10 Cara Menghilangkan Lemak Perut dengan Cepat
(Ilustrasi Lemak Perut, Sumber Foto: pixabay*com)

10 Cara Menghilangkan Lemak Perut Secara Cepat

Diposting pada

Kesehatan – Lemak berlebih pada perut merupakan masalah besar bagi mereka yang sangat memperhatikan penampilan, terutama wanita. Mereka sering merasa tidak percaya diri dengan perut mereka.

Hal ini menjadi alasan bagi mereka untuk melakukan berbagai macam program diet untuk mendapatkan perut yang datar dan indah.

Akan tetapi, semangat untuk mendapatkan penampilan terbaik tidak dibarengi dengan pemahaman yang baik mengenai diet. Banyak dari mereka yang melakukan program diet yang malah bisa memberikan dampak negatif terhadap kesehatan.

Padahal, memiliki perut yang indah tidak sesulit yang dibayangkan. Anda bisa melakukan 10 cara yang akan saya bahas ini untuk menghilangkan lemak perut secara cepat.

Informasi ini saya dapatkan dan sarikan dari situs allwomanstalk.

Agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal, Anda perlu mengetahui terlebih dahulu apa penyebab lemak berlebih tersebut.

Oleh karena itu, sebelum saya bahas cara nya, mari kita pahami terlebih dahulu penyebabnya.

Memahami Beberapa Penyebab Lemak Berlebih Pada Perut

Pada dasarnya, lemak yang ada di dalam tubuh kita itu berasal dari asupan makanan yang kita konsumsi setiap hari dan juga gaya hidup yang tidak sehat.

Dan dari waktu ke waktu, lemak tersebut menumpuk di berbagai bagian tubuh kita termasuk perut.

Jadi, jika Anda ingin menghilangkan lemak berlebih di perut, maka Anda harus menganalisa makanan yang Anda konsumsi serta aktifitas sehari-hari Anda.

Jawablah pertanyaan-pertanyaan seperti “Apakah saya mengkonsumsi makanan sehat? Apakah saya menjalankan gaya hidup yang sehat?”

Jika Anda bisa menganalisa semuanya, Anda akan mengetahui penyebabnya dan Anda akan lebih mudah untuk mendapatkan perut yang datar dan indah.

Berdasarkan beberapa sumber, setidaknya, ada tiga penyebab menumpuknya lemak pada perut Anda.

Saya akan menjelaskannya dibawah ini dan periksalah apakah salah satunya merupakan hal yang sering Anda lakukan.

1. Mengkonsumsi Banyak Makanan Siap Saji dan Minuman Bersoda

Siapa yang tidak suka dengan makanan siap saji seperti burger, hot dog, mie dan juga minuman bersoda.

Makanan siap saji ini memang enak dan Anda bisa mengkonsumsi nya secepat yang Anda mampu.

Namun sayangnya orang tidak berpikir bagaimana makanan tersebut dibuat dan bahan apa saja yang digunakan untuk membuat makanan tersebut.

Mungkin saja makanan tersebut mengandung bahan-bahan yang berbahaya untuk kesehatan tubuh kita.

Dan jika kita melihat proses pembuatannya pun, kita bisa melihat bahwa makanan tersebut diproses menggunakan minyak yang tidak sehat.

Kita tidak tahu minyak yang digunakan itu adalah minyak yang masih segar atau tidak dan mungkin saja sudah dipergunakan beberapa kali.

Kita pun tahu bahwa minyak merupakan kontributor terbesar bagi beberapa penyakit yang menyerang tubuh kita.

Selain itu, minyak yang tidak sehat bisa meningkatkan lemak di dalam tubuh Anda termasuk bagian perut.

Ketika kita mengkonsumsi makanan siap saji, sesaat Anda akan merasa nikmat.

Namun jika Anda mengkonsumsinya seara terus menerus dalam jangka waktu yang lama, hal ini tidak hanya akan membuat Anda gemuk tetapi juga bisa membahayakan jantung Anda.

Jadi, mulai dari sekarang, saya menyarankan Anda untuk tidak mengkonsumsi lagi makanan siap saji jika Anda berniat ingin menghilangkan lemak di perut.

2. Tidak Pernah Melakukan Olahraga

Apakah Anda termasuk orang yang tidak suka berolahraga?

Beberapa orang tidak menyukai olahraga karena beberapa alasan, sibuk misalnya. Namun, sebenarnya mereka bukan sibuk tetapi lebih cenderung malas berolahraga.

Perlu Anda ketahui bahwa makanan yang kita konsumsi memberikan kita beberapa kalori dan lemak.

Kalori dan lemak ini diubah oleh tubuh menjadi energi yang sangat dibutuhkan untuk beraktifitas sehari-hari.

Dan olahraga membantu mempercepat proses pembakaran tersebut.

Apabila kalori dan lemak ini tidak dibakar menjadi energi, maka hasilnya mereka akan tertimbun menjadi lemak di tubuh kita.

Berkeringat merupakan tanda bahwa kalori dan lemak sedang dibakar di dalam tubuh dan cara kita untuk berkeringat adalah dengan melakukan olahraga.

Mulai sekarang Anda harus berolahraga, tinggalkan kebiasaan Anda untuk duduk dirumah, menonton televisi sepanjang hari karena kebiasaan tersebut hanya bisa membuat Anda gemuk.

Minimal kita melakukan olahraga lari selama 30 menit per hari untuk berkeringat dan membantu proses pembakaran lemak serta kalori.

3. Makan di Malam Hari

Malam hari sebenarnya bukan waktu yang tepat untuk makan.

Hal ini karena pada malam hari, tubuh tidak akan memproses kalori dan lemak yang masuk ke dalam tubuh.

Alhasil yang tejadi hanyalah penumpukan lemak.

Jadwal makan yang paling tepat adalah sebelum jam 5 sore. Apabila Anda lapar kembali di malam hari, mengkonsumsi buah-buahan segar merupakan solusi terbaik.

Buah-buahan ini bahkan bisa membantu Anda untuk menghilangkan lemak di dalam tubuh.

Nah, mulai dari sekarang hindarilah ketiga hal tersebut diatas.

Saatnya Anda merubah gaya hidup Anda menjadi lebih sehat dan segera miliki tubuh ideal tanpa lemak diperut.

Selanjutnya saya akan mengulas beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan lemak di perut Anda dengan waktu yang relatif singkat.

Dengan catatan, Anda melakukannya dibarengi dengan niat dan komitmen yang kuat.

10 Cara Mudah Menghilangkan Lemak Perut Dengan Cepat

10 Cara Menghilangkan Lemak Perut dengan Cepat
(Ilustrasi Lemak Perut, Sumber Foto: pixabay*com)

Semua orang pasti senang dan bahagia bisa memiliki perut datar tanpa lemak karena hal tersebut bisa membuat mereka lebih percaya diri dan lebih sehat.

Banyak cara pula yang telah mereka lakukan untuk mendapatkannya.

Beberapa orang berhasil dan beberapa lainnya tidak.

Dan tidak ada salahnya jika Anda mencoba melakukan beberapa hal berikut ini.

1. Tentukan Target Yang Ingin Anda Capai

Niat merupakan hal terpenting sebelum Anda melakukan usaha untuk mendapatkan perut yang datar.

Selain niat, menentukan berapa kilogram penurunan beat badan yang ingin Anda capai juga sama pentingnya.

Dan target ini bisa memperkuat niat Anda untuk mendapatkan perut datar bebas lemak.

Jadi, untuk pertama, mulailah dengan menentukan tujuan yang ingin Anda capai.

Berapa kilogram yang ingin Anda turunkan dan apakah itu harus tercapai dalam satu bulan atau dua bulan.

Namun, perlu Anda ingat, penentuan target tersebut haruslah juga di sesuaikan dengan kemampuan Anda.

2. Membawa Air Minum Kemanapun Anda Pergi

Merubah gaya hidup menjadi lebih sehat merupakan keharusan jika Anda ingin mendapatkan perut datar tanpa lemak, mulai dari cara Anda makan dan makanan itu sendiri.

Dan membawa air minum kemanapun Anda pergi merupakan langkah awal yang harus Anda lakukan.

Dengan demikian, Anda tidak akan lagi tergoda untuk meminum minuman bersoda yang sudah jelas tidak sehat dan menyehatkan tubuh Anda.

Selain itu, Anda pun tidak akan berpikir untuk membeli makanan ringan karena perut Anda akan selalu terasa kenyang.

Perlu Anda ketahui juga bahwa air putih ini bisa menghilangkan atau menyerap lemak yang ada di usus dan membersihkannya.

Cobalah untuk membawa air minum kemanapun Anda pergi selama satu minggu, Anda akan merasakan perbedaannya.

3. Variasikan Warna Makanan Anda

Tunggu, ini bukan berarti Anda harus mewarnai makanan dengan pewarna makanan.

Ini maksudnya bahwa Anda harus memvariasikan makanan Anda dengan buah-buahan segar serta sayur mayur yang memiliki berbagai macam warna.

Warna pada buah dan sayuran memiliki manfaat kesehatan tersendiri bagi tubuh.

Dan kunci sukses untuk mendapatkan perut datar adalah menyeimbangkan makanan yang Anda konsumsi.

Anda bisa mengkonsumsi nasi, roti, ikan atau pun daging, akan tetapi Anda harus menyeimbangkannya dengan buah-buahan segar dan sayur mayur.

Buah dan sayuran ini bisa membantu Anda menghilangkan lemak pada perut dan, bonusnya, bisa membuat kulit Anda lebih cantik dan sehat.

4. Berhenti Mengkonsumsi Makan Siap Saji

Seperti yang sudah saya bahas sebelumnya bahwa makanan siap saji tidak bagus untuk perut Anda.

Jika mengkonsumsi makanan siap saji ini sudah menjadi kebiasaan Anda, maka mulai hari ini Anda harus berhenti dan mengubahnya.

Mereka hanya bisa memberikan Anda kalori dan lemak yang tidak perlu dan akan menimbulkan lemak pada perut Anda.

Anda bisa menggantinya dengan makanan yang lebih sehat seperti salad yang lebih mudah dan sederhana untuk dibuat.

Ini lebih baik daripada Anda mengkonsumsi mie setiap hari.

Jadi, hindarilah makanan siap saji mulai dari sekarang.

5. Hindari Minuman Bersoda

Mungkin sudah menjadi rahasia umum bahwa minuman bersoda merupakan minuman yang tidak sehat untuk tubuh kita.

Minuman seperti ini memiliki kandungan kalori yang cukup banyak bahkan lebih besar daripada satu buah pisang.

Kandungan fruktosa yang tinggi bisa diproses dan menjadi lemak berlebih di dalam tubuh.

Saya yakin, Anda tentu tidak mau bukan lemak terus menumpuk di dalam tubuh?

6. Mulai Berolahraga

Sebenarnya tidak ada rahasia dan jalan pintas untuk mendapatkan perut datar yang bebas lemak.

Melakukan olahraga merupakan sebuah kunci sukses untuk mendapatkan tubuh yang sehat, membakar lemak dan juga mendapatkan tubuh yang ideal.

Bahkan jenis olahraga sederhana sekalipun bisa memberikan dampak luar biasa terhadap tubuh Anda.

Cobalah untuk melakukan beberapa olahraga seperti lari, bersepeda, jogging secara teratur setiap hari ataupun setiap minggunya.

Selangkah demi selangkah, hal ini bisa memberikan Anda dampak yang luar biasa karena olahraga merupakan cara yang terbukti bisa membakar kalori dan lemak lebih cepat.

7. Makan Ketika Anda Lapar Saja

Secepatnya makan ketika Anda merasa lapar.

Kenapa harus demikian?

Makan sebelum merasa lapar adalah cara terbaik untuk menjaga porsi makan Anda.

Jangan tunggu sebelum lapar untuk makan, karena ketika Anda lapar, Anda akan memiliki keinginan untuk makan dengan porsi yang lebih banyak.

Dan saya sangat merekomendasikan Anda untuk membuat jadwal makan yang baik.

8. Bagi Porsi Makan Menjadi Lima Kali

Membagi porsi makan Anda menjadi beberapa kali lebih baik daripada Anda makan tiga kali dalam jumlah besar pada waktu sarapan, makan siang dan makan malam.

Porsi makan yang kecil akan memberikan asupan kalori yang kecil pula. Hasilnya, lemak tidak akan menumpuk di dalam tubuh.

Selain itu, hal ini akan memudahkan perut untuk memproses makanan dan membakar kalorinya.

Dengan melakukan hal ini, Anda akan lebih mudah mendapatkan bentuk perut yang Anda inginkan.

9. Berikan Jeda Setelah Makan Sekitar 20 Menit

Setelah makan, tubuh Anda memerlukan waktu untuk memproses makanan tersebut.

Melakukan aktifitas setelah makan seperti berjalan atau berolahraga kembali, hanya akan membuat tubuh Anda bekerja lebih keras.

Dan ini tidak bagus untuk kesehatan Anda terutama untuk sistem pencernaan.

Keram perut atau keram usus merupakan kondisi yang akan Anda dapatkan jika Anda langsung beraktifitas setelah makan.

Selain itu, tubuh Anda akan menjadi tidak stabil dan proses pencernaan pun tidak akan berjalan sempurna.

10. Jangan Menyerah

Dan rasanya ini pun harus diperkuat.

Jika Anda belum mendapatkan hasil yang memuaskan, maka saya sarankan Anda untuk tidak cepat menyerah.

Terus lakukan hal-hal tersebut diatas secara rutin.

Apapun yang Anda lakukan, tidak akan mendapatkan hasil yang instan, tetapi semuanya perlu proses.

Jadi, jika Anda belum memiliki bentuk perut yang Anda inginkan, tambahkan kembali target Anda dan cobalah lebih keras.

Fokuslah pada niat dan tujuan yang ingin Anda capai.

Jangan khawatir karena fokus akan membawa Anda untuk memiliki perut yang datar bebas lemak.

Kesimpulan

Penampilan bagi sebagian orang merupakan hal yang paling penting, khususnya bagi wanita.

Salah satu bagian tubuh yang menjadi perhatian adalah perut.

Perut yang memiliki lemak berlebih tidak akan terlihat indah. Oleh karena itu, banyak orang mencari cara bagaimana menghilangkan lemak berlebih tersebut dari perut.

Sebelum saya paparkan cara sederhana yang bisa Anda lakukan, Anda harus memahami terlebih dahulu faktor apa yang membuat lemak menumpuk di perut Anda.

Makanan dan gaya hidup merupakan hal yang paling berpengaruh.

Dan sepuluh cara untuk menghilangkan lemak berlebih di perut ini tidak akan berhasil jika Anda tidak memiliki niat yang kuat, target yang ingin dicapai serta kerja keras.

Maka untuk mendapatkan perut datar tanpa lemak, fokuslah untuk terus melakukan hal sederhana tersebut secara rutin setiap hari.

Semua butuh proses, dan yang pasti Anda akan mendapatkan hasil yang memuaskan.

(Visited 48 times, 1 visits today)
Gambar Gravatar
Hai.. Saya Dindin Hendra. Saya adalah seorang Suami, Ayah, Guru Bahasa Inggris dan juga Blogger. Semoga semua informasi yang saya tulis bisa bermanfaat untuk Anda. Selamat Membaca.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *